Selamat Datang, Semoga Bermanfaat dan Anda Senang dengan Blog Ini... Thank You

Tips DAHSYAT Memperbaiki Hardisk Eksternal.

Welcome back sahabat Wiper,, Kali ini saya akan mengshare pengalaman saya dalam Memperbaiki Hardisk Eksternal. Hardisk eksternal adalah sebuah alat yang sangat penting sekali digunakan untuk menyimpan file-file yang sangat penting. Siapa saja, dan dimana saja peran hardisk eksternal sangat lah dibutuhkan, baik untuk menyimpan file atau membackup file. 

Nah bagimana jika hardisk eksternal yang kita miliki ternyata tidak bisa atau tidak terdeteksi di komputer kita. 

Pasti kita panik, dan bingung dan
tentunya kita sangat takut dan stress jika didalamnya terdapat file-file penting dan berharga.

Pengertian yang saya maksudkan adalah tetap terdeteksi di windows tapi setelah kita klik di drivenya maka sangat berat dan muncul tulisan Write Delayed Error.
Untuk itu anda tidak usah khawatir karna dengan cara ini ada titik terang untuk menyelamatkan eksternal anda.

 Yang perlu anda lakukan dalam Memperbaiki Hardisk Eksternal  sebenarnya cukup simple. Pertama-tama, buka command prompt (menu start -  run   ketikan cmd.). Kemudian ketikkan pada command prompt Anda perintah sebagai berikut :

chkdsk x: /F 

keterangan: 
chkdsk adalah chekdisk
X: adalah drive hardisk eksternal kita bisa juga D: atau E: tergantung komputer anda, dan/f: adalah perintah untuk memfix sektor-sektor hardisk eksternal anda yang bermasalah.

catatan: 
mungkin bisa juga tidak terbuka sma sekali directory drivenya alias tidak terdeteksi sama sekali....maka jika demikian mungkin sudah terlalu parah kerusakan di sektor2nya maka jangan putus asa dulu....tunggu smpai 15 menit atau 20 menit...#Salam Admin SKI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berilah Komentar, Dan Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan...
Artikel ini telah saya Kunci, kalau Anda membutuhkannya, Silahkan Anda Komentari dan Artikel Ini akan saya Buka Kembali...