Selamat Datang, Semoga Bermanfaat dan Anda Senang dengan Blog Ini... Thank You

Menghilangkan virus .bat dan .exe secara Manual dan Permanen


Pernahkah anda menemukan file-file aneh di komputer atau laptop anda yang memiliki type file .bat atau mungkin .exe padahal anda merasa tidak pernah mengenal file-file tersebut? Lalu siapakah mereka? Mari kita sebut saja mereka sebagai penyusup! (hahahaha.. LOL).

Virus .bat dan .exe tersebut adalah jenis virus yang terkadang tidak dapat dihilangkan atau diatasi oleh antivirus seperti avast dan smadav. Tentu saja hal ini
akan membuat kita jengkel dan naik darah. Terkadang virus bertipe .exe tersebut membuat dirinya sendiri dengan nama-nama aneh seperti porn, sex, dll (aku malas menyebutnya). Sudahlah, rasanya cukup basa-basinya sampai di sini. Berikut adalah Langkah-langkah menghilangkan virus-virus tersebut. Cekidot. :D

Untuk menghilangkan penyusup-penyusup tersebut, langkah pertama kita adalah dengan membuka task manager. Cara membukanya cukup dengan klik kanan pada taskbar windows dan pilih task manager. Setelah task manager terbuka, klik tab process. Setelah tab tersebut terbuka, carilah aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan dan sepertinya sangat misterius atau mungkin tidak memiliki deskripsi apa-apa tentang aplikasi itu sendiri.

semua aplikasi yang terbuka memiliki deskripsi pada tab deskription. Berarti itu bukanlah aplikasi virus. Perlu diketahui bahwa virus itu dapat berjalan apabila kita mengklik aplikasi pemicunya. Biasanya pemicu ini memiliki perintah untuk memperbanyak dirinya dan menjalankan dirinya sendiri saat windows terbuka.

Namun, pemicu ini pasti akan terlihat pada task manager. Jadi, tugas anda adalah melihat dan mencari aplikasi pemicu tersebut. (jangan manja!). Ingat, aplikasi pemicu tersebut tidak memiliki deskripsi. Jadi tentu mudah untuk mencarinya. Setelah ketemu, maka tugas anda adalah mengklik kanan pada proses tersebut dan mengklik "open file location". Setelah itu, tinggal menghentikan proses dari aplikasi tersebut. Caranya cukup mudah, cukup dengan mengklik aplikasi tersebut dan mengklik End Process pada pojok kanan task manager, dan inilah contoh gambar Task Manager.
Contoh Gambar Task Manager

Setelah proses aplikasi mati, maka langkah selanjutnya adalah dengan menghapus file yang telah anda dapatkan dari task manager tersebut (hasil open file location). Setelah ketemu, hapus file tersebut dan restart komputer anda.

PERHATIAN, YANG BOLEH DIHENTIKAN HANYALAH APLIKASI DARI USERNAME ANDA (pada gambar LonelyCoder). Setelah komputer menyala kembali, saatnya melakukan pembersihan. Hapus semua file yg bertipe .bat. Selamat mencoba!

NB : Bila pada saat mematikan proses aplikasi tersebut anda mendapat kegagalan, maka ingat-ingatlah tempat file pemicu tersebut.
Semoga Berhasil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berilah Komentar, Dan Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan...
Artikel ini telah saya Kunci, kalau Anda membutuhkannya, Silahkan Anda Komentari dan Artikel Ini akan saya Buka Kembali...